Melanggar Perda, Restoran Dermaga Putih Resmi Disegel Featured

Restoran Dermaga Putih disegel petugas Restoran Dermaga Putih disegel petugas Foto: Dok. florestoday.com

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - Pemerintah Kab. Manggarai Barat menyegel restoran Dermaga Putih milik PT Salam Bajo di Jalan Reklamasi, Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Penyegelan dilakukan karena telah melanggar sejumlah Peraturan Daerah (Perda) sejak awal bangunan didirikan tahun 2015 lalu. Penyegelan dilakukan oleh tim gabungan Satpol PP, Dinas Perizinan dan Dinas Perumahan Rakyat pada Kamis (21/11/2019).

Ayo Jalan-jalan ke Komodo!

Sebelum dilakukan penyegelan, SATPOL PP telah mengirim surat kepada pemilik restoran dermaga putih PT Salam Bajo untuk menglengkapi dokumen banguan.

"Kami sudah menyampaikan langsung ke pengelola untuk melengkapi dokumen bangunan dan mengingatkan agar tidak melakukan aktivitas diatas tanggul ini namun mereka tidak merespon", jelas Amy Kuang, Kepala bidang penegak UU daerah Sat POL PP Manggarai Barat kepada Florestoday.com.

 

Obati kerusakan pada mesin kendaraan anda di Surya Jaya Moto Bajo. Menerima antar jemput kendaraan Anda. Info lebih lanjut hubungi: 081338892519, atau datang langsung ke Jalan Trans Flores, Desa Gorontalo, Labuan Bajo, NTT (Depan Pertamina Pasar Baru)

 

Amy Kuang memastikan pemerintah tidak bermaksud untuk mempersulit investasi atau usaha di Manggarai Barat hanya saja ia meminta agar pengusahan bisa mengikuti aturan yang ada.

"Kita tidak tebang pilih dalam perizinan bangunan. Siapapun yang mau mendirikan bangunan harus memperhatikan perlengkapan berkas dan jangan sampai ada pelanggaran UU", tambahnya.

 

 

Restauramt dermaga putih PT. Salam Bajo telah melanggar perda no 10 tahun 2017 tentang dokumen bangunan gedung dan perda no 1 tahun 2019 tentang ketertiban umum. Dari perda diatas, bangunan restoraunt dermaga putih PT salam Bajo memikiki potensi untuk dibongkar.

Sarif Malik, lurah keluarhan Labuan Bajo, menegaskan bahwa restoran dermaga putih telah melanggar kesepakatan awal mendirikan bangunan di tanggul pantai.

Explore the Beauty of Flores with RRI Bahari Speed Boat

"Konsep awal dermaga ini dibangun untuk kepentingan umum namun seiring berjalan, pemanfaatanya hanya untuk kepentingan privat bisnis PT salam Bajo". Tutupnya. (YER-05)

Rate this item
(0 votes)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery