Bhayangkari Polda NTT Gelar Bakti Sosial di Pulau Komodo Featured

Bhayangkari Polda NTT menggelar kegiatan bakti sosial di Kampung Komodo Bhayangkari Polda NTT menggelar kegiatan bakti sosial di Kampung Komodo Foto: Dok. florestoday.com

FLORESTODAY.COM, Pulau Komodo - Bhayangkari Polda NTT menggelar kegiatan bakti sosial di Kampung Komodo, kecamatan Komodo, Kab. Manggarai Barat pada Senin (25/11/2019).

Kegiatan bakti sosial dengan tema "Membangun Kesadaran Cinta Lingkungan kepada siswa SD/SMP Kampung Komodo dihadiri oleh ketua Bahyangkari NTT, Kapolres Manggarai Barat, ketua Bahyangkari Manggarai Barat, Kapolsek Komodo, pemerintah desa komodo, tokoh Masyarakat, tokoh pendidik, peserta didik, LSM Crash Hero Komodo asal Swedia dan sejumlah rombongan pengusaha asal Jakarta.

Ayo Jalan-jalan ke Komodo!

Pada kesempatan tersebut, Ny. Iyus Hamdani, ketua Bhayangkari NTT menyampaikan peneguhan kepada ratusan siswa SD/SMP Pulau Komodo terhadap bahaya sampah. 

"Anak-anak pelajar di pulau ini harus memiliki wawasan luas terhadap dampak dan bahaya sampah karena kalian tinggal langsung di lingkungan destinasi wisata. Lingkungan kita harus jaga dari sampah agar pengunjung merasa nyaman berada disini", terangnya.

Baca Juga: 14 tahun mengabdi, Guru di pulau Komodo digaji 400 Ribu

"Sampah adalah musuh besar bersama yang harus kita musnakan. Sebagai generasi mendatang, kegiatan kami sengaja menyasar anak-anak sekolah ini agar dikemudian hari mereka bisa menjadi pahlawan sampah di kampung ini", tandasnya.

Sementara itu, kepala desa kampung komodo, Haji Aksan menyampaikan apresiasi atas kepedulian dari polda NTT terhadap kampungnya. Pada kesempatan tersebut, Haji Aksan juga menyampaikan sejumlah persoalan yang menjadi kebutuhan dasar warga kampung Komodo.

 

Obati kerusakan pada mesin kendaraan anda di Surya Jaya Moto Bajo. Menerima antar jemput kendaraan Anda. Info lebih lanjut hubungi: 081338892519, atau datang langsung ke Jalan Trans Flores, Desa Gorontalo, Labuan Bajo, NTT (Depan Pertamina Pasar Baru)

 

"Kami di sini membutuhkan ambulans laut, Dermaga yang memadai, ketersediaan air bersih yang kurang dan paling penting adalah kami membutuhkan lembaga pendidikan SMA", tandas Haji Aksan.

Selain melakukan kegiatan bakti sosial, rombongan Bhayangkari POLDA NTT juga memberikan sejumlah bantuan kepada siswa/ siswi SD dan SMP Komodo. Bantuan tersebut berupa perlengkapan olahraga, pakaian, tas, alat tulis, dan makanan ringan. (YER-05)

Rate this item
(0 votes)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery