Akses Menuju Desa Golo Nobo Butuh Perbaikan Featured

Kondisi Jalan Desa Golo Nobo yang Rusak Kondisi Jalan Desa Golo Nobo yang Rusak (foto: Macelius Suryono/Florestoday.com)

FLORESTODAY.COM, Boleng - Desa Golo Nobo,kecematan Boleng, kabupaten Manggarai Barat, provinsi Nusa Tenggara Timur merupakan Desa dari pemekaran dari Desa Potawangka.

Desa Golo Nobo ini meliputi empat buah anak kampung yaitu Kampung Sita, Golo Nobo, Rintung dan Kampung Laru. Total jumlah kepala keluarga yang ada di Desa ini sebanyak 133.

Ayo Jalan-jalan ke KOMODO!

Salah satu potensi wisata yang ada di sini ialah Air Terjun Mmalon, dimana aset wisata ini belum dikelola secara baik oleh pemerintah desa setempat. Bukan hanya aset wisata, rupanya desa ini juga memiliki faktor tanah kesuburan yang cukup baik. Semua barang komoditif mulai dari Kemiri, coklat, vanili, cengkeh dan lain-lain semuanya serba jadi, jika ditanam. Hanya saja salah satu masalah utama yang di desa ini ialah insfratuktur jalan dan penerangan seperti PLN.

Jurnalis florestoday saat berkunjung ke Desa Golo Nobo, Emanuel Ambon, kemudian bertemu dengan kepala wilayah Desa Golo Nobo di ruang kerjanya. Emanuel Ambon mengaku memang benar jika salah satu masalah utama yang kami hadapi disini adalah infrastruktur, bagaimana tidak, hasil barang komoditif di desa ini harus dipikul dengan berjalan kaki sejauh 2 KM.

Explore the Beauty of Flores with RRI Bahari Speed Boat

"kami harus memikulnya dengan berjalan kaki sekitar 2 kilo menuju desa tetangga, yakni Desa Cunca Wulang, pasalnya di sana kan tiap hari kamis ada pasar desa" ungkapnya.

Emanuel Ambon juga menambahkan, dari beberapa desa yang ada di kecamatan Boleng ini, Desa Golo Nobo menjadi salah satu desa yang tanahnya subur.

Lets Go to Labuan Bajo!

"Saya yakin untuk wilayah sekecamatan boleng ini, mungkin Desa Golo Nobo ini tanahnya benar-benar subur, mau tanam apa saja serba jadi, rata-rata warga di sini ini tiap hari kamis ke pasar, hasil barang kemirinya mencapai 40-50 kilo" tandasnya.

Kepala Desa Golo Nobo berharap agar pemerintah dapat melirik wilayah ini untuk membuka akses jalan.

"Ya minimal jalannya beraspalah biar kami tidak capek-capek memikul hasi barang komoditif kami ini" tutup Kades Golo Nobo. (YON-04/SAB-02)

Rate this item
(1 Vote)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery