Cuaca Buruk, KM Aditya Tenggelam di Perairan Komodo Featured

Penumpang Km Aditya, Korban kapal tenggelam di perairan Komodo, Sabtu (4/1/2020) Penumpang Km Aditya, Korban kapal tenggelam di perairan Komodo, Sabtu (4/1/2020) Foto: Istimewa

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - Cuaca buruk di perairan Komodo, pulau Bidadari, Kecamatan Komodo, Kab. Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) menyebabkan Kapal Motor Aditya yang mengangkut sejumlah wisatawan tenggelam pada sabtu (4/1/2020).

Kepada media, Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol. Johanis Bangun menuturkan bahwa KM Aditya dinahkodai oleh Samsudin bersama 3 ABK dan 6 orang penumpang.

 

Ayo! Jalan-jalan ke Komodo!

"Kapal Aditya bertolak dari pelabuhan Labuan Bajo menuju TNK untuk melakukan trip dengan rute pulau kelor, menjerite, rinca dan kalong".

Ia melanjutkan, saat kapal tiba di perairan Bidadari, muncul gelombang tinggi dan langsung mengahantam kapal yang mengakibatkan kapal tenggelam. Mengalami kondisi tersebut, Samsudin Kapten Kapal mengontak kapal Lapiret melalui radio. Mendapat informasi, Speed Boat Lapiret dengan cepat mendatangi kapal Aditya yang tenggelam untuk melakukan evakuasi penumpang dan kemudian dipulangkan ke pelabuhan Pelni.

"Penyebab tenggelam kapal tersebut karena cuaca buruk dan kelalain kapten yang berusaha melewati gelombang tinggi", terang Kompol Johanis.

KM Aditya juga diketahui tidak memiliki perlengkapan clearance pass dari Syabandar Labuan Bajo saat berlayar. (YER-05/SAB-02)

Rate this item
(0 votes)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery