Half Marathon Digelar Pertama Kali Pada 2020 Featured

06 Nov 2019
227 times
Half Marathon Digelar Pertama Kali Pada 2020 (Foto. dok. Florestoday.com)

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - Lomba lari Labuan Bajo half marathon dengan kategori 5 - 21,1 kilometer, untuk pertama kali direncanakan akan digelar pada pertengahan tahun 2020 di ibukota Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT).

Santih Gunawan, selaku Ketua Panitia Pelaksana Labuan Bajo Half Marathon di ruang kerja Bupati Manggarai Barat kepada florestoday.com, Selasa,(5/11/2019) menjelaskan, lomba yang akan berlangsung pada pertengahan tahun depan ini, diinisiasi oleh beberapa passionate runner dengan dukungan dari Pemerintah Daerah dan Kadin Mabar.

Ayo Jalan-jalan ke Komodo!

"Targetnya 2000-3000 peserta baik dalam maupun luar negri", ungkap Santi yang juga pelari world marathon major itu.

Ia juga menjelaskan, untuk usia peserta lomba dimulai dari 13 tahun dengan syarat menunjukan surat persetujuan dari orang tua,sedangkan bagi yang berusia diatas 17 tahun tidak diberlakukan syarat.

"Hingga berapa pun usianya dengan kondisi fisik yang sehat dan memahami kondisi untuk lomba lari sejauh 21 km," kata dia.

 

Obati kerusakan pada mesin kendaraan anda di Surya Jaya Moto Bajo. Menerima antar jemput kendaraan Anda. Info lebih lanjut hubungi: 081338892519, atau datang langsung ke Jalan Trans Flores, Desa Gorontalo, Labuan Bajo, NTT (Depan Pertamina Pasar Baru)

 

Kepada Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch Dula, Ia sampaikan ucapan terimakasih atas sambutan hangat serta restu beliau terhadap rencana kegiatan ini.

"Hari ini kami dapat bertemu dengan Bapak Bupati dan mendapat tanggapan positif serta restu beliau untuk terselenggaranya lomba lari Labuan Bajo Half Marathon ini", ungkap sang juara finalis lomba lari Tambora Lintas Sumbawa sejauh 320 kilometer Itu.

Usai temui Bupati Gusti Dula, pihaknya langsung melakukan survey ke beberapa titik lokasi lintasan.

 

 

"Kami pun melakukan survey rute lomba yang tentunya akan melewati tempat dengan pemandangan yang luar biasa indahnya", tutupnya.

Untuk diketahui, Santih Gunawan sudah mulai berlari dari tahun 2013, dan sudah menyelesaikan 5 dari 6 marathon dunia ( World Marathon Major), berulang kali menjuarai lomba lari hingga mengikuti lomba lari terjauh dan terganas se-Asia Tenggara yakni Tambora lintas Sumbawa sejauh 320 KM.

Santih Gunawan adalah brand ambassador sepatu dan apparel skechers, kacamata Rudy Project, healthy drink Hydrococo dan multi function headwear Buff Indonesia. (PAH-01).

Rate this item
(1 Vote)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery