Tips Sederhana Merawat Laptop Featured

Tips Sederhana Merawat Laptop (Foto. dok. Florestoday.com)

LABUAN BAJO, florestoday.com - Seringkali sebagian besar orang banyak mengeluhkan mengapa laptop mereka sering bermasalah. Tanpa disadari mereka kurang memperhatikan perawatan dari laptop yang mereka gunakan.

Untuk itu, Disini florestoday.com memberikan beberapa tips sederhana dalam merawat laptop agar tetap awet dan tidak mudah rusak yang mungkin anda butuhkan dalam merawat laptop anda agar panjang umur.

Ayo jalan-jalan ke KOMODO! PESAN SEKARANG!

1. Jangan Pakai Laptop Di Atas Kasur

Kebiasaan banyak orang adalah bermain laptop di atas kasur, padahal ini sangat tidak baik karena menggunakan laptop diatas kasur dapat menghambat sirkulasi udara didalam laptop,Akibatnya laptop anda akan overheat atau kelebihan suhu dari hardware meningkat dan bisa cepat merusak laptop Anda.

2. Bersihkan Laptop Secara Rutin

Pembersihan laptop tentunya sangat penting untuk dilakukan karena debu-debu nakal yang tanpa kita sadari bnyak yang menempel dan masuk kedalam laptop kita. Kita harus selalu rutin membersihkan laptop baik itu bagian luar dan anda harus bisa membersihkan bagian dalam laptop agar kebersihan laptop anda terjaga dengan maksimal.

Explore the Beauty of Flores with RRI BAHARI Speed Boat. BOOK NOW!

3. Jangan Browsing Dan Download Sembarangan

Anda pasti sangat benci dan tidak ingin membuat laptop anda terserang oleh virus, karena virus pasti akan mengganggu kinerja dari laptop anda. Virus sebagian besar ternyata berasal dari situs-situs tidak jelas yang kita akses, situs yang melakukan transfer file maupun aplikasi yang kita download dan instal sembarangan. Untuk itu setiap kali browsing di internet , pastikan anti virus dari laptop anda aktif agar laptop anda terlindung dari virus tersebut.

4. Jangan Langsung Tutup LCD Setelah Dimatikan Pada Saat Menyala

Ketika laptop baru dimatikan, panas yang dihasilkan dari laptop belum hilang sepenuhnya, seharusnya kita menunggu beberapa menit setelah laptop benar-benar sudah mati agar panas itu sudah hilang ,karena itu mempengaruhi terhadap kesehatan laptop anda.

5. Jangan Gunakan Laptop Terlalu Lama

Terkadang, saat kita terlalu asyik mengerjakan tugas, atau bermain game kita suka lupa waktu hingga seharian berada di depan laptop, seharusnya kita harus memberikan laptop waktu untuk istirahat agar laptop tidak cepat panas dan umurnya bisa bertahan lebih panjang. (Red)

Rate this item
(0 votes)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery