Lakukan Langkah Berikut Saat HP-mu, Terendam Air! Featured

Lakukan Langkah Berikut Saat HP-mu, Terendam Air! (Foto. dok. Florestoday.com)

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - Hape kesayangan kamu terendam air? Hape bisa rusak, belum lagi nomor dan foto-fotomu bisa menghilang dari hape kesayanganmu. Jangan panik! Berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan jika hapemu terendam air. Simak baik-baik ya!

1. Evakuasi Hape Kamu Dari Air

Yang paling pertama yang harus kamu lakukan adalah mengevakuasi hape kamu dari dalam air. Segera ambil hape kamu dari dalam air sebelum air berhasil merembes masuk ke dalam hape kamu. Meskipun memang hape kamu terlihat tertutup rapat dari luar, air masih bisa masuk dari celah-celah sempit seperti lubang jack atau charger. Apabila hape kamu masuk terendam dalam keadaan masih dicharge, sebaiknya lepaskan dulu charger, baru ambil hape kamu. Hal tersebut bisa membahayakan kamu ketika mengambil hape. Resiko tersetrum akan sangat besar.

Explore the Beauty of Flores with RRI Bahari Speed Boat. BOOK NOW!

2. Jangan Nyalakan Hape Kamu

Sekalipun hape kamu udah diangkat dari air, jangan pernah menyalakan hape kamu meskipun cuma sebentar. Hal ini akan memicu korsleting yang lebih parah bahkan membuat hape kamu mati total. Cukup diamkan aja dan sabar.

Ayo Jalan-jalan ke Komodo!

3. Lepaskan Baterainya

Lepaskan baterai hape kamu untuk menghindari kerusakan pada baterai. Selain itu, bila memungkinkan, lepaskan cover dan casing hape untuk mengeringkan hape kamu. Meskipun dari luar terlihat kering, tapi daerah baterai justru lebih basah dari daerah lain.

Nikmati Perjalanan Tak Terlupakan di Labuan Bajo Dengan Phinisi Mutiara RRI

4. Lepaskan SIM card dan Memori card

Selanjutnya, lepas juga SIM card dan memori card yang terpasang pada hape kamu untuk mencegah kerusakan lebih lanjut di kedua daerah tersebut.

Lets Go to Labuan Bajo!

5. Jemur Hape di Bawah Matahari

Langkah selanjutnya adalah mengeringkan hape kamu luar dan dalam. Kamu bisa menjemur hape kamu di bawah sinar matahari selama beberapa saat. Pastikan untuk menghadapkan layar membelakangi matahari, pasalnya layar bisa rusak bila terkena matahari langsung.

6. Kubur Dalam Beras

Cara lain untuk mengeringkan hape adalah menguburnya ke dalam beras. Beras bersifat kering dan mudah menyerap air, sehingga air yang terjebak di dalam hape akan hilang denga sendirinya. Sayangnya, cara ini butuh waktu yang sedikit lebih lama, yakni 2-3 hari. (Red/Loop)

Rate this item
(1 Vote)

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery