Labuan Bajo Marathon 2021 Segera Digelar

FLORESTODAY.com, LABUAN BAJO - Dalam rangka meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap wisata alam dan olahraga, pemkab Manggarai Barat berserta para investor di Labuan Bajo akan menggelar Labuan Bajo Marathon.

Selain untuk meningkatkan sport tourism di Labuan Bajo, kegiatan ini juga dalam rangka mencari bibit baru atlet untuk cabang olahraga lari di Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Selain untuk meningkatkan kunjungan wisatawan domestik, pelaksanaan Labuan Bajo Marathon 2021 bertujuan untuk meningkatan pendapatan daerah, gairah dunia usaha, kesejahteraan masyarakat, dan sebagai sarana promosi dan edukasi pariwisata Labuan Bajo dan Flores.

Labuan Bajo sendiri dipilih sebagai lokasi kegiatan ini karena daerah ini merupakan salah satu wilayah destinasi wisata yang memiliki daya tarik tinggi bagi wisatawan dan para pelari Indonesia dan manca negara. Selain itu Labuan Bajo yang telah menjadi salah satu Destinasi Wisata Super Premium juga memiliki potensi daerah yang cocok sebgai lokasi pelaksanaan kegiatan pariwisata yang bernuansa olah raga lari marathon.

Kegiatan lomba marathon akan menggunakan jalan di sekitar kawasan Labuan Bajo sebagai lintasannya. Dengan Pelepasan Pelari akan dilaksanakan di Landasan Mutiara Plataran, Waecicu, Labuan Bajo.

Rencananya, Labuan Bajo Marathon 2021 akan dilaksanakan pada 5 Juni 2021. Adapun kategori yang dilombakan yakni 5K Fun Run / Family Run, 12 K, Half Marathon 21 K dan Marathon 42K. Total hadiah uang tunao ratusan juta rupiah, medali dan T-shirt.

Untuk informasi dan pendaftaran dapat langsung mengunjungi kantor FLOPERTI di Jalan Gabriel Gampur (samping RS Siloam), Labuan Bajo-Flores, Nusa Tenggara Timur.

(Brina)

Share this article

About Us

Since 2015 with the motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com stands and participates as a means of disseminating information, building unity, caring for democracy to carry out development in everything to improve life direction for all .. Read More

Member of Media Online Indonesia

Contact Info

Address: Jl. Gabriel Gampur No 8, Labuan Bajo,
Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.

Mobile/Whatsapp: +62811702368, +62811922368
News: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Advertorial: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Social Media

 

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…