Ekonomi

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT), menyoroti kecilnya pendapatan daerah dari sektor pariwisata di tengah peningkatan wisatawan ke Labuan Bajo.

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - Memasuki cuaca buruk seperti ini, aktivitas pariwisata di Labuan Bajo mulai terganggu. Adanya larangan berlayar ke Pulau Komodo oleh Syahbandar, membuat perusahaan tour gigit jari di bulan ini.

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo – Pesatnya kemajuan sektor Pariwisata di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Nusa Tenggara Timur (NTT) tentu sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan Ekonomi dan iklim Investasi di daerah itu. Pembangunan dermaga niaga yang akan mulai dikerjakan oleh PT Pelindo III di lintas utara kota Labuan Bajo, tentu akan berdampak positif terhadap perkembangan Ekonomi bagi masyarakat sekitar dan menjadikan Labuan Bajo sebagai salah satu tujuan para Investor untuk mengembangkan bisnis mereka.

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - Provinsi Nusa Tenggara Timur sangat kaya dengan keindahan alamnya. Apalagi, dengan masuknya Pulau Komodo, yang terletak di Barat Pulau Flores, semakin membuat Nusa Tenggara Timur menggema hingga ke ujung dunia.

FLORESTODAY.COM, Jakarta - Bank Negara Indonesia (BNI) berhasil meraih Penghargaan Penyalur dan Penjamin KUR terbaik 1 Tahun 2019 dari Kementerian Koordinator Perekonomian Republik Indonesia.

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - Koperasi kredit (Kopdit) Sangosay meresmikan kantor cabang permanen di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Jumaat (19/12/2019). Peresmian ini ditandai dengan penandatangan prasasti oleh bupati Manggrai Barat, Agustinus Ch Dula dan uskup Emertus Mgr. Cosmas Michael Angkur, OFM.

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - Dinas Pertanian dan hortikultura menggelar rapat bersama petugas penyuluhan dari seluruh tingkat kecamatan di kabupaten Manggarai Barat.

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop) Kabupaten Manggarai Barat terus memantau harga bahan pokok di beberapa pasar jelang hari raya Natal.

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - 9 hari menjelang perayaan hari Natal, kebutuhan bahan pokok seperti beras, telur, dan aneka daging di Pasar Baru, Labuan Bajo masih terpantau normal.

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - Pasar merupakan tempat bertemunya antara penjual dan pembeli. Salah satu pasar yang sering dikunjungi oleh masyarakat Labuan Bajo untuk memenuhi kebutuhan hidup dan memenuhi kebutuhan sembako ialah pasar Wae Kesambi.

FLORESTODAY.COM, Ruteng  -Stok dan harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) jelang Hari Raya Natal 25 Desember dan Tahun Baru 2020 untuk kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur, sementara masih terpantau aman dan stabil.

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - Pemberdayaan UMKM melalui pendampingan merupakan langkah strategis tepat guna dalam memajukan tumbuh kembang UMKM Indonesia secara matang. Munculnya berbagai pesoalan dalam mengelola sebuah usaha hendaknya dijadikan sarana pembelajaran serta menemukan solusi terbaik.

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - Timbulnya beragam permasalahan sangat berkaitan erat dengan keberadaan fasilitator dalam mendampingi UMKM. Minimnya bimbingan menjadikan UMKM sulit untuk berkembang karena faktor tersebut diatas. Dengan kata lain, kemajuan UMKM sangat ditentukan oleh besar kecilnya peran pendamping di lapangan.

FLORESTODAY.COM, Lembor - Musim kemarau masih belum berlalu, masyarakat di kampung Amba, Desa Watu Rambung, Kec Lembor Selatan, Manggarai Barat masih kesulitan mendapatkan air bersih.

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTT, Julie Sutrisno Laiskodat mendorong peningkatan kualitas tenunan NTT.

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - KemenKopUKM bersama UMKN dan Koperasi di Manggarai Barat menyelenggarakan kegiatan sinergi pengembangan potensi ekonomi di kawasan pariwisata Labuan Bajo dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan yang berlangung dihalaman kantor bupati pada Selasa (3/11/2019) itu dihadiri oleh berbagai kelompok UKM maupun koperasi.

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KemenKopUKM) menyelenggarakan kegiatan antara UMKN dan Koperasi dengan tema sinergi pengembangan potensi ekonomi di kawasan pariwisata untuk kesejahteraan masyarakat Manggarai Barat di halaman kantor bupati Manggarai Barat pada Selasa (3/11/2019).

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - Dalam agenda Kunjungan menteri pariwisata dan ekonomi kreatif di Labuan Bajo pada Rabu (27/11/2019) menyempatkan untuk berdiskusi bersama pemuda kreatif di Labuan Bajo dengan tema Industri Kreatif.

FLORESTODAY.COM, Pulau Komodo - Kunjungan kapal pesiar asal Jerman, Aida Vita pada Minggu (23/11/2019) mengisahkan luka bagi pengrajin souvenir kampung komodo.

FLORESTODAY.COM, Pulau Komodo - Pada Senin, 25 November diperigati sebagai hari Guru Nasional. Banyak pesan dan kesan yang disampaikan untuk para guru yang telah mengabdikan diri di NKRI. Tak terkceuali di Manggarai Barat Nusa Temggara Timur.

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - Seleksi calon pegawai negri sipil Kab. Manggarai Barat menuai kritikan pedas dari peserta CPNS.

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo – Pemerintah Desa  (Pemdes)  Nggorang ,Kecamatan Komodo, Kabupaten  Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 2018 lalu mendapat bantuan satu unit Bangunan Pasar Moderen  dari  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Pasar desa Nggorang ini akan mulai beroperasi pada awal Bulan Desember 2019 mendatang.

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - Wacana dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang berencana menghapuskan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan juga Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal), disambut baik oleh dinas Perizinan Kab. Manggarai Barat.

FLORETODAY.COM, Labuan Bajo - Pada seleksi CPNS 2019, pemerintah pusat mengalokasikan 154 formasi untuk kab. Manggarai Barat dengan rincian, 76 orang formasi pendidikan yakni guru Agama Katolik untuk SD butuh 3 orang, Guru Bahasa Indonesia untuk SMP 7 orang, guru Bahasa Inggris untuk SMP dan Satap sebanyak 4 orang, Guru Bimbingan Konseling untuk SMP butuh 1 orang, guru IPA untuk SMP 6 orang, guru IPS SMP butuh 3 orang, guru kelas untuk SD 39 orang, guru Matematika untuk SMP 9 orang, guru Penjas untuk SD 3 orang dan guru PPKn untuk SMP 1 orang.

FLORESTODAY.COM, Labuan Bajo - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Mabar untuk melakukan sosialisasi terpadu Kepatuhan Pemberi Kerja, Jumat (8/10) di Labuan Bajo.

Tentang Kami

Sejak tahun 2015 dengan Motto "Explore The Beauty Of Flores" www.florestoday.com berdiri dan berpartisipasi sebagai sarana penyebar informasi, penjalin persatuan bangsa, merawat demokrasi untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan  oleh pemerintah bersama seluruh warga negara.

Kemajuan dan kesejahteraan akan semakin mudah kita capai jika kerjasama diantara kita dapat terjalin dengan baik.

 

Anggota Media Online Indonesia

Kontak Info

Jl. Reklamasi No 8 Kampung Ujung, Labuan Bajo, 

Kec. Komodo, Labuan Bajo,
Manggarai Barat, NTT – Indonesia.
Telp: +6238541736,

Mobile/Whatsapp: 0811922368

Email: redaksi@florestoday.com

Photo Gallery